👖15 Jenis Celana Jeans untuk Pria dan Wanita

access_time 2 bulan yang lalu

Pakaian pria dan wanita sangat bermacam-macam. Bahkan satu jenis pun masih ada ragamnya. Salah satunya seperti celana jeans yang punya desain beraneka ragam namanya. Kalau kamu mau tahu lebih banyak, ini nih deretan celana tersebut dengan namanya untuk pria dan juga wanita. 

Celana Jeans Pria 

Loose Fit 

celana jeans
Via: Woodmint

Pertama, ada loose fit yang merupakan celana jeans yang banyak difavoritkan. Pasalnya, fashion item satu ini memberikan kelonggaran, sehingga tidak terasa sesak di kaki. Alhasil, celana akan awet lantaran tidak mengalami robek yang biasanya dialami oleh pengguna celana dengan ukuran ketat di kaki. 

High Rise 

celana jeans
Via: Bukalapak

Kemudian ada high rise yang merupakan celana dengan potongan tepat di atas pusar. Oleh karena itu, alangkah baiknya yang menggunakan fashion item satu ini adalah pria dengan perut rata. Tak lupa juga sebaiknya padukan dengan kaos yang bagian bawahnya dimasukkan ke dalam celana, supaya model fashion item ini semakin terlihat. 

Skinny fit 

celana jeans
Via: Blue Banana

Untuk kamu yang ingin lebih kekinian, bisa banget menggunakan skinny fit. Sesuai dengan namanya, celana ini akan menimbulkan efek ketat pada kaki. Lebih keren lagi apabila dikombinasikan dengan kaos atau kemeja yang juga agak ketat di tubuh. Namun, celana ini cocok digunakan oleh pria yang mempunyai tubuh sedikit kurus. 

Slim fit 

celana jeans
Via: dstld

Selanjutnya ada slim fit yang sering disamakan dengan skinny fit. Padahal, keduanya cukup berbeda apabila dilihat lebih teliti. Untuk slim fit, memang ukurannya agak ketat di kaki, tapi pada bagian ujung celana agak melebar. Jadi cocok dipakai saat acara formal atau pun semi formal. 

Low rise 

celana jeans
Via: quora

Kalau tadi ada high rise, sekarang ada low rise. Celana ini mempunyai ciri khas dengan potongan di bawah pusar, sekitar 3 cm. Jadi cocok dipakai oleh pria dengan perut rata. Biasanya, fashion item ini digemari oleh para pria yang suka gym karena mereka pada umumnya ingin menunjukkan garis V pada panggul. 

Boot cut 

celana jeans
Via: Target

Ada lagi celana jeans yang sering dipakai, yairtu boot cut. Fashion item ini mempunyai ciri ketat pada bagian pahanya. Namun longgar di bagian kaki bawah. Ini merupakan celana paling aman, karena cocok dipakai oleh pria dengan berbagai postur tubuh. Bahkan, cocok juga dipadukan dengan atasan dan alas kaki apapun. 

Tapered fit 

celana jeans
Via: Tommy Hilfinger

Jeans yang tergolong hits saat ini adalah tapered fit. Ini merupakan celana yang longgar dari bagian paha dan mengecil di mata kaki. Maka dari itu, para lelaki dengan paha besar sangat cocok menggunakan celana ini, lantaran bagian paha akan tersamarkan. 

Celana Jeans Wanita 

Wide leg 

celana jeans
Via: Matches Fashion

Untuk para wanita yang kini lagi hits adalah wide leg. Ini adalah celana yang super longgar dari bagian pinggang hingga ke bawah. Biasanya, celana ini dikombinasikan dengan atasan kaos atau kemeja warna apa saja. Untuk alas kaki yang digunakan bebas, karena cocok dipadukan dengan apapun. Baik sneakers, high heels, dan lain sebagainya. 

Boyfriend jeans 

celana jeans
Via: Terranova

Para hijaber biasanya suka menggunakan boyfriend jeans. Alasannya karena kekinian dan tidak terlalu ketat ketika dipakai. Bahkan, cocok dipadukan dengan atasan dan hijab model apapun. Selain itu, ukurannya yang tidak terlalu ketat membuat para penggunanya mudah untuk bergerak. 

Flared jeans 

celana jeans
Via: Wasted Talent Boutique

Kemudian ada flared jeans yang juga banyak digemari. Ini merupakan celana yang berpotongan lebar dari bagian lutut hingga ke bawah. Dan juga sempat tren di tahun 1960 serta 1970an yang lebih dikenal dengan sebutan celana cutbray

Embroidered jeans 

celana jeans
Via: Nasty Gal

Ada juga embroidered jeans yang cocok untuk kamu yang percaya diri dengan tampilan tak biasa. Fashion item ini mempunyai ciri khas pada motifnya. Di mana terdapat bordiran berupa hewan, tumbuhan, dan motif cantik lainnya. Biasanya yang paling banyak dicari adalah bordir motif tumbuhan. 

Baggy jeans 

celana jeans
Via: WhoWhatWear

Selanjutnya ada baggy jeans. Bagi yang belum tahu, ini adalah celana yang bermodel kebesaran dari pinggang sampai mata kaki. Jadi, biasanya fashion item ini dipakai dengan ikat pinggang dan bagian mata kakinya dilipat ke bagian luar. 

Cropped jeans 

celana jeans
Via: Lindex

Untuk kamu yang ingin terlihat jenjang, bisa menggunakan cropped jeans. Celana ini merupakan celana sepanjang ¾ yang dapat memberikan ilusi panjang pada kaki si pemakai. Jadi, celana ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh agak pendek atau paha yang tampak besar. 

Patches jeans 

Via: Instyle

Hampir sama dengan embroidered, ada patches jeans yang tak kalah menarik. Patches jeans berupa celana dengan hiasan patches pada bagian atasnya. Pada umumnya, patches yang digunakan adalah desain pop art, antara lain bibir, lipstik, dan lainnya. 

Ripped jeans 

Via: Pinterest

Kalau ingin terlihat lebih santai, ada ripped jeans. Bisa dipadukan dengan semua atasan, baik kemeja maupun sweater sekalipun. Untuk alas kakinya juga bisa bermacam, seperti sneakers ataupun flat shoes. Namun, celana seperti ini hanya bisa dipakai pada acara non formal, ya. 

Itulah beberapa celana jeans untuk pria dan juga wanita. Sebenarnya, masih ada banyak sekali jenis dari fashion item ini. Namun, model di atas adalah yang fashionable dan banyak dicari. 

close

👖15 Jenis Celana Jeans untuk Pria dan Wanita

Search
close